Ditinggal Apitan Kambing Haryono Terbakar

GROBOGAN, Mediajateng.net – Ditinggal ikut arak-arakan dalam acara sedekah bumi, kambing jantan Harjono (55) warga RT 3 RW 5 desa Mlilir, Kecamatan Gubug, Kabuapetn Grobogan, Jawa Tengah, tewas, Sabtu (27/8/2016).
Bukan karena disikat pageblug, namun kambing jantan milik Harjono, tewas terpanggang api yang membakar kandang kambing yang berada di belakang tempat tinggal Harjono.
“Tidak tahu api dari mana, tapi kemungkinan dari listrik penerangan yang memang saya buat untuk menerangi sudut kandang,” ungkap Harjono yang memilih keluar dari rombongan arak-arakan sedekah bumi.
Kambing yang tewas, tambah Harjono, merupakan satu dari 10 kambing yang ada dikandangnya. “Semua dikandang ada 10 ekor. Yang mati karena terbakar yang ada di kandang paling sudut,” tambahnya.
Api yang membakar, berhasil dipadamkan dengan cepat sebelum menjalar ke bagian lain dari rumah yang terbuat dari kayu setelah warga dengan sigap mengalirkan air dari masjid yang berjarak sekitar 10 meter dari rumah Harjono.
Kendati telah berhasil dipadamkan warga, petugas BPBD Kabupaten Grobogan sempat mendatangi lokasi yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pos Gubug. Satu mobil pemadam dan sebuah tangki air didatangkan ke lokasi.
Petugas BPBD saat mendata kambing yang tewas di lokasi kebakaran ‎dirumah Harjono di desa Mplilir, Kabupaten Grobogan. (MJ-070)

Comments are closed.