Diresmikan Bupati Arif, Masjid Al Aschar Langsung Digunakan untuk Sholat Jum’at

KEBUMEN, mediajateng.net – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan Masjid Al Aschar di Jalan Kutoarjo 24 Kelurahan Panjer Kebumen.

Peresmian masjid dilaksanakan pada Jum’at (09/04) dengan dihadiri sejumlah pejabat, alim ulama, dan warga masyarakat sekitar.


“Saya mengucapkan selamat atas peresmian Masjid Al Aschar ini. Semoga peresmian Masjid ini semakin meningkatkan semangat umat Islam untuk beribadah. Sehingga umat Islam semakin bertaqwa. Hal ini sesuai dengan visi kita untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kebumen yang agamis,” ujar Bupati Arif dalam sambutannya.

Lanjut Bupati, selama ini masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam, maka diharapkan Masjid Al Aschar tersebut akan dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat.
“Kita juga berharap, agar kita bersama-sama dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memakmurkannya. Para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparatur pemerintah, jadilah tauladan dan dorong masyarakat untuk memakmurkan masjid. Berikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui masjid. Niscaya masyarakat akan merasa lebih dingin dan tentram hatinya,” ungkap Arif.

Lebih jauh, Bupati Arif berpesan agar mengelola masjid dengan baik, diantaranya dengan menjaga kebersihan, dan keindahannya. Memakmurkan dengan kegiatan-kegiatan ibadah mahdoh dan kegiatan lain.

Usai peresmian, Masjid Al Aschar tersebut langsung digunakan untuk ibadah sholat Jum’at. Hadir sebagai khatib dan Imam sholat Jum’at Ketua MUI Kebumen KH. Nursodik. (MJ/50)