Diguyur Hujan Penonton Semarjamu 2016 Enggak Bubar

SEMARANG, Mediajateng.net –  Festival Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) 2016 riuh dengan kehadiran musisi papan atas yang air, di halaman Balikota Semarang, Sabtu (3/9) malam kemarin. Dhira Bongs, Tony Q, Fade2Black dan dipungkasi dengan penampilan grup band termana yakni  Gigi.

Dibuka penampilan Dhira Bongs dan Fade 2 Black yang membuat ribuan pencinta musik Kota Lunpia hanyut dalam alunan lagu bergenre rock alternative tersebut. Kemeriahan Pagelaran Semar jamu disambung dengan penampilan Tony Q yang memanjakan ribuan penonton pencinta musik reagge.

Tony Q pun memberikan kejutan, dengan mengenalkan  satu lagu untuk pencinta Reagge Kota Semarang. Total, pria asli Semarang ini bernyanti sebanyak 12 lagu dan sukses menghibur ribuan fansnya yang sudah menunggu sejak pukul 14.00 siang. Walaupun hujan mengguyur cukup deras, animo penonton untuk menikmati alunan musik dari Tony Q ternyata tidak surut, mereka pun tetap bertahan menikmati nyanyian idolnya. Terlebih, Tony rela menemani fansnya dengan turun dari panggung dan menikmati guyuran hujan bersama. “Ayo Semarang, dolanan reaage bareng,” teriak Toni.

Meski hujan kian lebat saat Gigi tampil, ribuan penungunjung pun enggan beranjak dari halaman Balaikota Semarang. Terlebih ulah gesit Arman Maulana yang tampil all out. Kelompok musik yang disukai lintas generasi tetap mengusung formasi baku Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bass) dan Gusti Hendy (drum). Band yang terbentuk 22 Maret 1994 dan sudah memiliki 23 album ini memang jagonya menghidupkan suasana.
12 lagu lebih yang dinyanyikan Band Gigi selama 1 jam dalam panggung puncak acara tersebut, tembang-tembang lawas seperti Jomblo, 11 Januari, Janji, Kepastian Yang Tunggu, Andai, Pintu Surga
, Nirwana dan Jenuh pun seakan menghangatkan suasana hingga penonton enggan pindah dari depan panggung.

Sebelumnya, pentolan grup band Gigi  Arman Maulana mengatakan jika event Semarjamu ini perlu dibanggakan warga Semarang, karena Pemerintah Kota  Semarang sudah berusaha  menyatukan artis Nasional namun juga tidak melupakan talenta lokal. “Sinergi seperti ini yang akan membuat Kota Semarang menjadi kota yang keren dalam bidang musik,” kata dia saat ditemui dalam  konferensi pers di Star Hotel Semarang.‬ (MJ-069)

Comments are closed.