Diduga Jatuh Saat Mancing, Seorang Pria Ditemukan Tewas Terapung

Semarang- mediajateng.net

Seorang Pria ditemukan tewas mengapung tak jauh dari gardu pantau Pantai Marina, Semarang Barat, Senin (12/6) sekitar pukul 09.00. Saat ditemukan tubuh pria yang mengenakan celana kain warna hitam dan kaos kerah warna hijau tersebut dalam posisitelengkup.

Informasi yang dihimpun, pria ini bernama Peter Tanudjaja (41), warga Jalan Halmahera RT 007 RW 005, Karangtempel, Semarang Timur . Korban ditemukan kali pertama oleh Arifin (53), nelayan warga Bandarharjo, Semarang Utara yang saat itu melintas menggunakan perahu.

“Saat itu saya hendak pulang melaut, dari kejauhan saya melihat ada barang mengapung seperti tubuh manusia,” ungkap Arifin, saat ditemui di lokasi kejadian

Karena Penasaran dengan apa yang dilihatnya itu, dia kemudian melajukan perahunya mengarah ke lokasi tempat barang mencurigakan yang dilihatnya itu. Tiba di lokasi, Arifin terperanjat kaget sebab, dugaanya benar apa yang dilihatnya itu ternyata tubuh manusia.

“Ternyata benar itu mayat, posisinya mengapung. Wajahnya tidak
kelihatan karena berada di dalam air. Tapi yang jelas itu seorang pria,” ujarnya.

Takut terjadi hal yang tak diinginkan,
temaunnya itu kemudian dilaporkan ke petugas keamanan Pantai Marina hingga dilanjutkan ke Unit Inafis Polrestabes Semarang dan Basarnas Kota Semarang. Petugas yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi.

Mereka yang tiba di lokas tersebut
kemudian bergerak ke tempat penemuan tersebut dengan menggunakan perahu. Sekitar 20 menit kemudian tubuh pria yang sudah tidak bernyawa tersebut berhasil dievakuasi.

Sementara itu Kanit Inafis Polrestabes mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara pria tersebut diduga terapung di lokasi tersebut sekitar empat hingga lima jam sebelum akhirnya ditemukan

Disinggung terkatait npenyebab kejadian tersebut hingga Peter ditemukan tewas mengapung Sawal belum berani membeberkan secara detail.

“Belum diketahui penyebabnya apa, yang jelas pada tubuh pria tersebut tidak ditemukan luka bekas pukulan atau tusukan senjata tajam,” ujarnya.

Hingga saat ini jenazah pria tersebut dititipkan di kamar mayat RSUP dr Kariadi untuk peneriksaan lebih lanjut. ( MJ-303)