Diduga Hasil Hubungan Gelsp Bayi Umu Seminggu Ini Dibuang Ibunya

Blora -Mediajateng.net

Penemuan Bayi malang berjenis kelamin laki-laki,yang diperkirakan berusia sekitar satu minggu dibuang di depan teras rumah seorang warga Desa Muraharjo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jateng. Kini bayi yang terbungkus dengan kain selimut tebal warna merah, Senin (8/5/17) pagi ini sempat membuat geger waarga setempat.

Kapolres Blora AKBP Surisman, melalui Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana mengatakan, bayi tersebut diletakkan di depan rumah salah seorang warga Desa Muraharjo bernama Marno.

“Kondisi bayi dalam keadaan sehat dan pada pagi tadi langsung dibawa ke klinik Bidan setempat untuk di cek kesehatannnya. Diperkirakan bayi itu diletakkan oleh orang tuanya sekitar waktu dini hari tadi,” kata AKP Agus Budiyana.

Menurut Kapolsek, warga yang pertama mengetahui adalah, Edi Purwanto (16). Malam itu, dia lagi tidur dirumah Sdr. Marno dan terbangun untuk menunaikan solat subuh pukul 04.30 WIB. Saat itu Edi Purwanto mendengar suara tangisan bayi yang ada di depan rumah. Dengan perasaaan was-was dirinya mendekati suara tangisan bayi itu, alangkah kagetnya setelah membuka pintu dia melihat seorang bayi mungil yang terbungkus selimut merah diletakkan di kursi depan rumah.

“Kemudian Edi ini memberitahukan kepada saksi Darji (50) yang merupakan tetangga depan rumah Marno, untuk bersama mendekati bungkusan merah tersebut, dan melihat sosok bayi laki-laki yang terbungkus kain selimut tebal merah, yang diletakan diatas kursi depan rumah Marno” Teeang AKP Agus

Menurut Kapolsek sampai saat ini tidak ada saksi mata yang melihat adanya orang yang membuang bayi malang tersebut Sedangkan pihaknya masih melakukan lidik kasus penemuan bayi ini. Sedangkan untuk sementara diasuh oleh Ruslan warga Ds. Muraharjo, Kecamatan Kunduran, Blora. (MJ-303)