Bupati Kebumen Buka TMMD Sengkuyung I Sidoagung Sruweng

KEBUMEN, mediajateng.net – Masa pandemi seperti ini, bukan hal yang mudah menyelesaikan kegiatan yang mengerahkan banyak orang. Rasa was-was dan kekhawatiran banyak pihak atas kesehatan masyarakat dan TNI yang terlibat sudah barang tentu menjadi salah satu kewaspadaan yang harus dijaga. Hal tersebut disampaikan Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH dalam acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I TAHUN 2021 Kabupaten Kebumen, pada Selasa 2 Maret 2021 di Pendopo Kompleks Rumah Dinas Bupati Kebumen. Sedangkan lokasi TMMD akan dilaksanakan di Desa Sigoagung Kecamatan Sruweng.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena lebih terencana dengan baik, terlihat dari kesiapan pemerintah desa baik dari sisi perencanaan maupun anggaran serta komitmen pemerintah desa dalam menggerakkan partisipasi masyarakat di semua kegiatan TMMD. Mari kita bersama-sama berkontribusi dalam program pembangunan yang menyejahterakan masyarakat desa, sehingga Insya Allah desanya maju, sumber daya manusianya semakin berkualitas, memiliki spiritual tinggi, inovatif, dan berkarakter kebangsaan yang kuat,” kata Bupati.

Bupati Arif menyampaikan terimakasih kepada Komandan Kodim 0709 Kebumen atas kerjasamanya dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen yang akan mendampingi masyarakat Desa Sidoagung. maka pembangunan jalan penghubung antar Desa Sidoagung dan Giripurno serta antar Kecamatan Sruweng dan Karanganyar yang bersumber dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah, APBD Kabupaten Kebumen dan APB Desa Sidoagung ini pun menjadi langkah nyata bersama pemanfaatan anggaran dalam rangka pemulihan ekonomi karena akan memperlancar distribusi logistik dari dan antar kecamatan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0709 Kebumen Kebumen Letkol. Kav MS. Prawiranegara Matondang menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Pembangunan jalan rabat beton di lokasi Rt 03/Rw 01, Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng dengan volume 971,17 dan RTLH 5 unit yang dijadwalkan selesai 30 hari,” ujar Dandim.

Usai pembukaan acara TMMD di Pendopo, Bupati melanjutkan mengunjungi Lokasi TMMD Sengkuyung 1 di Desa Sidoagung Sruweng. (MJ/50)