Bupati Banyumas Tinjau Kesiapan Rita Mal Yang Mulai Buka Besok

PURWOKERTO, mediajateng.net – Bupati Banyumas Achmad Husein didampingi Satgas Covid-19 Kabupaten meninjau kesiapan Rita Super Mal Purwokerto yang rencana mulai dibuka besok, Minggu (22/8). Bupati bersama Kapolresta Banyumas Kombes Pol Firman Lukmanul hakim melihat simulasi yang dilakukan oleh pengelola.

“Besok ada pembukaan Mal di Purwokerto, jadi hari ini pengecekan persiapan mereka seperti apa. Misalkan penataan bangku, kesiapan penggunaan BTS sebagai kontrol jumlah pengunjung,” katanya.

Menurut Bupati Rita Super Mal Purwokerto berkapasitas 5000 orang, maka yang diijinkan maksimal hanya 1500 pengunjung.

“Apabila sudah 1500 maka ga boleh masuk, pintu sementara ditutup, menunggu pengunjung yang didalam keluar, sehingga terjaga pengunjung dibawah 1500 orang,” katanya

Tidak seperti Mal di Jakarta yang mewajibkan pengunjung menunjukan kartu vaksin. Masuk Mal di Purwokerto tidak mewajibkan.

“Sebaiknya yang sudah vaksin, tapi tidak mutlak, sambil melihat perkembangan apabila kondisi bagus ya akan buka terus, apabila kondisi kembali semakin jelek ya ditarik lagi,” ungkap Bupati.

Bupati mengaku bahwa baru minta ijin lisan lewat WA. Mal dibuka karena memikirkan ada 1600 pekerja yang harus dirumahkan. (MJ/50)