Bupati Banyumas Serahkan Penghargaan Lomba Menggambar Anak Banyumas

Purwokerto, mediajateng.net – Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menyerahkan penghargaan kepada
peserta lomba menggambar dengan tema Covid-19 yang digelar oleh Forum Anak Banyumas Kamis (13/01/2022) di Ruang Joko Kahiman Komplek Pendopo Sipanji Purwokerto.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Suyanto, SH M.Hum, Ketua Forum Anak Banyumas (Fanmas) Muhammad Aditya dan beberapa pengurus.

Ketua Forum Anak Banyumas (Fanmas) Muhammad Aditya mengatakan bahwa lomba diikuti sebanyak 300 anak Banyumas.

Bupati Banyumas memberikan penghargaan kepada 20 anak. Gambar – gambar para pemenang nantinya akan di pajang di Graha Satria serta di pamerkan melalui media sosial Bupati Banyumas. Bupati mengaku sangat bangga kepada anak – anak di Banyumas yang memiliki bakat menggambar.

“Melalui gambar anak anak dapat mengekpresikan suasana hati, terutama melalui tema Covid-19 ini. Dan ini sangat menggambarkan kehidupan masyarakat, saya apresiasi, selamat dan terima kasih,” lanjutnya

Dengan adanya lomba ini Bupati berharap, anak – anak di Banyumas jadi makin berani untuk berkarya dan mengekpresikan karyanya dalam bentuk seni.

Pada lomba ini sebagai juara terbaik untuk tingkat SD diraih oleh Almira Naema, untuk tingkat SMP diraih oleh Ragil Syaputri dan tingkat SMA diraih oleh Stabita Aqil. (MJ/50)