Bos Biro Umroh Nakal Ditangkap Di Bandung

Semarang,Mediajateng.net-Petugas unit Resmob Polrestabes Semarang berhasil membekuk Eko Agung Rahajo pimpinan cabang biro Umroh dan Haji PT Rihlah Alatas Wisata saat bersembunyi di Apartemen Tamansari, Jalan Soekarno – Hatta, Bandung, Senin (16/1) sekira pukul 01.00.

Pelaku Eko Agung Rahajo (40) yang merupakan warga Penggaron Lor, Pedurungan kota Semarang ini ditangkap lantaran telah melakukan dugaan penipuan dan penggelapan kepada 141 camon jamaah Umroh dan 3 calon jamaah Haji dalam kurun waktu bulan Maret hingga Desember 2016.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji mengatakan bahwa modus yang dgunakan pelaku ini dengan menjanjikan bisa memberangkatkan umroh dengan biaya murah dan setelah menerima uang setoran itu uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi.

” total dari 144 Jamaah yang batal diberangkatkan, pelaku ini setidaknya meraup uang sebanyak Rp.3.293.150.000 ( tiga milyar dua ratus sembilan puluh tiga juta seratus lima puluh ribu rupiah). Uang itu untuk kepentingan pribadi, sebagian untuk menutup kekurangan pembayaran jemaah sebelumnya,” Ungkap Abioso

Selain menangkap tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa beberapa ATM, Handphone dan uang tunai Rp. 30 Juta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kini pelaku harus mendekam di ruang tahanan Polrestabes Semarang. Pelaku dijerat dengan pasal 372 dan atau 378 KUHP dengan ancama hukuman 4 Tahun Penjara.(MJ-303)

Comments are closed.