Beraksi di 48 TKP , Spesialis Pecah Kaca Ditembak

Semarang – medijateng.net

Petugas Resmob Polrestabes Semarang berhasil membekuk 4 orang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca. Kawanan ini selama menjalankan aksinya dari bulan Desember 2016 hingga Februari 2017 sudah melakukan kejahatan di 48 TKP. Terakhir pelaku ini beraksi pada tanggal 15 Februari di Jalan Kanguru II sekira pukul 12.30.

Keempat pelaku masing masing, Agung (25) , Sunarto (48), Ako (21) dan Sutarji (47) semuanya meeupakan waega kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan. Mereka ditangkap dalam sebuah penggerebakan di kawasan Jalan Erlangga pada hari senin (20/2) saat sedang makan di sebuah warung.

Dari keteeangan Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji menegaskan bahwa para kawanan ini melakukan secara bersama yabg sebelumbya melakukan pengintaian melalui jendela mobil calon korban, apakah didalamnya ada barang berharga

” modusnya pelaku yang ditugasi sebagai eksekutor menggunakan pecahan keramik ubtuk memecah kaca nobil dengan cara dilemparkan ke kaca. Setelah kaca pecah kemudian pelaku mengambil barang yang ada didalam mobil tersebut,”ungkap Abi

Lanjut Abi, setelah mendapatkan barang curian para kawanan pemecah kaca ini membuka hasil curian di tempat yang sepi, kemudian hasinya dibagi rata.

Sementara itu dalam rilis kasus ini juga dipraktekan bagaimana Agung dalan hutungan detik dpaat memecah kaca dan mengambil barang berharga yang ada dalam mobil itu.

“Saya belajar dari youtube, menggunakan serpihan keramik yang tajam untuk memecah kaca mobil,”Ujar Agung

Empat kawanan spesialis pecah kaca ini salah satunya merupakan Reaidivis kasus pembunuhan di Grobogan. Ke empat pelaku ini langsung dihasiahi timah panas karena berusah kabur saat hendak ditangkap (MJ-303)

Comments are closed.