Asyik Nikmati Narkoba, Lima Pemuda Demak Dibekuk Aparat

Demak, Mediajateng.net – Lima tersangka penyalahgunaan narkoba di bekuk aparat Satuan Reserse dan Narkoba Polres Demak, Jateng.

Para tersangka masing – masing Joko Susilo (25) , Munhamir (23) , Muhammad Lutfil Hakim ( 22 ) dan Nikko Alif Prasetyo (21) , keempatnya warga Mranggen, Demak, serta Titis Hadi (20) warga Karangawen, Demak.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti, dua bungkus plastik klip kecil berisi serbuk kristal yang diduga sabu dan satu buah bong atau alat penghisap sabu, potongan sedotan warna biru, handphone dan uang tunai Rp 50.000.

Tersangka Nikko dan Titis diringkus Satreskoba, di sebuah rumah kosong desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Demak.

“Pada saat diamankan, dua tersangka Nikko dan Titis ini positif mengkonsumsi Metamfetamina (jenis sabu) ketika dilakukan tes urine,” ungkap Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan, seusai gelar perkara di Mapolres Demak, Senin (21/8/2017).

Hasil pengembangan tersangka Nikko, polisi berhasil meringkus dua tersangka narkoba, Munhamir dan Lutfil saat bertransaksi narkoba di warung kucing yang terletak di Desa Kebonbatur, Mranggen.

“Jadi, saat Munhamir ini ditangkap, dari tangannya kita amankan potongan sedotan yang didalamnya terdapat bungkus plastik berisi sabu,” terangnya.

Sedangkan tersangka Joko Susilo ditangkap di toko milik orang tuanya di Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Demak, sesaat setelah menjual paket sabu ke salah satu pelanggannya. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu bungkus paket sabu yang disembunyikan di laci almari piring.

“Para tersangka narkoba ini melanggar Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang ancaman hukumannya empat tahun penjara,” tandasnya.