Tiga orang tewas tertimbun longsoran galian c

3 Orang Tewas Tertimbun Longsoran Batu di Galian C

GROBOGAN, mediajateng.net – Sebanyak tiga orang dinyatakan meninggal dunia dan sebuah truk rusak berat setelah tertimbun longsoran batu galian C di Dusun Pasiraman, Desa Katekan, Kecamatan Brati, Grobogan, Rabu (19/082020) sekira pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi, pukul 08.00 WIB, saat ketiga korban yang bernama Juliyanto, Suwandi dan Ridwan serta dua orang saksi, Muhamat Komari (31) dan Rasimin (55) sedang bekerja mengumpulkan batu di lahan galian C milik Sriyati.

Selang sekitar 30 menit kemudian, datang sebuah truk masuk ke lokasi hendak membeli batu. Ketiga korban langsung menaikkan batu ke dalam truk. Tiba-tiba, tebing batu di belakang truk longsor.

Tiga orang korban masing-masing Julianto, Suwadi, dan Ridwan tewas tertimbun. Demikian juga truk yang sedianya akan mengangkut batu dari tambang galian C tersebut.

“Kejadiannya pukul 09.00 WIB, saat pekerja sedang meletakkan batu ke atas truk. Tiba-tiba tebing di belakang truk longsor dan menimpa truk. Yang dua berhasil menyelamatkan diri. Saat ini para korban sudah dievakuasi,” kata Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih.
Dalam proses evakuasi ini melibatkan tim dari BPBD, PMI Grobogan, dan Polsek Brati. Sementara, tim inafis dari Polres Grobogan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab insiden tersebut. (Ag-MJ)