Walikota tegal Bertamu, Musthofa Paparkan Deretan Kesuksesan

KUDUS,Mediajateng.net-Wali Kota Tegal Hj. Siti Mashita Soeparno atau lebih akrab dipanggil Bunda Sitha berkesempatan untuk bertamu ke Kudus menemui Bupati Kudus H.Musthofa. Bunda Sitha hadir bersama sekda dan jajaran pejabat Pemkot Tegal pada acara kunjungan kerja di Kudus, Jumat (4/3).
Bunda Sitha mengaku ingin belajar dari Kudus. bukan hanya KUP. Tetapi berbagai keberhasilan Musthofa sebagai Bupati di Kudus akan ditiru dan diimplementasikan di Kota Tegal. Yang tujuannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat untuk kesejahteraannya.
Dalam kesempatan itu, selain memaparkan KUP, Bupati Kudus juga menjelaskan solusi permasalahan honorer K2 dan keberhasilan pendidikan kejuruan di Kudus. Untuk penyelesaian masalah honorer K2, Pemkot Tegal terkesan dengan konsep solusi yang diberikan Bupati Kudus. Tentunya hal ini menjadi secercah harapan penyelesaian masalah yang telah lama ada ini.
”Kami akan berikan mereka honor dengan besaran sesuai upah minimum kabupaten (UMK) dan adanya jaminan kesehatan. Selain itu masih ada lagi, yaitu honor/gaji ke-13,” jelas Musthofa.
Sedangkan di bidang pendidikan, Pemkab Kudus mengupayakan peningkatan kualitas pendidikan kejuruan dengan menggandeng pihak swasta. Terbukti, kini ada dua belas SMK yang dikerjasamakan dengan perusahaan. Keduabelas SMK itu membuka jurusan dengan keahlian khusus sesuai dengan kebutuhan pasar.
”Mulai dari pelayaran, engineering, kuliner, fashion, teknik komputer/IT, animasi, bahkan sampai tata kecantikan kulit, semua ada di Kudus,” imbuhnya.
Maka tidaklah salah kalau siswa-siswi di sekolah unggulan ini sudah habis ‘dipesan’ untuk bekerja. Karena memang kualitas dan kualifikasi keahlian yag dimiliki ini sangat relevan kebutuhan dunia kerja.
”Saya tidak ingin siswa-siswi lulusan SMK dari Kudus ke sana kemari membawa map lamaran kerja. Tetapi sudah pasti diterima kerja bahkan sebelum lulus sudah di-booking,” pungkasnya.(MJ-01)

Comments are closed.