USM Tambah Satu Doktor Hukum

SEMARANG, Mediajateng.net – Muhammad Junaidi, salah satu dosen Fakultas Hukum USM berhasil meraih gelar doktornya dengan predikat cumlaude pada ujian terbuka baru-baru ini yang dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip prof Ir Joetata Hadihardaja, para wakil rektor serta dosen Fakultas Hukum USM.
Junaidi mengambil S3 Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA). Dalam disertasinya yang berjudul “Rekonstruksi Ideal Kedudukan Kejaksaan dalam Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia Berbasis Nilai Keadilan Pancasila”.
Hasil Penelitiannya dia menjelaskan bahwa “Posisi kejaksaan harus mampu menempatkan diri pada posisi yang objektif sebagai lembaga negara yang mampu menjadi kekuasaan organ eksekutif dalam melakukan penuntutan terhadap kepentingan –kepentingan negara”.
Menurut Wakil Rektor III USM Dr Supari MT, saat ini USM memliki 20 orang doktor, 6 profesor dan sebanyak 27 dosen sedang menembuh studi S3. “Dengan bertambahnya doktor akan semakin meningkatkan kualitas para dosen USM dalam mengajar mahasiswa, semoga yang saat ini sedang menempuh S3 segera lulus” tambahnya. (MJ-47)

Comments are closed.