Ungkap Penipuan, Satreskrim Polres Pati Bakal Periksa Wabup?

PATI, Mediajateng.net – Pengumpulan bukti dan pemanggilan saksi-saksi dugaan kasus penipuan serta penggelapan oleh Triyono, warga Desa Sarirejo, Kecamatan Kota Pati terus dilakukan. Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pati juga bakal memeriksa Wakil Bupati Pati, Budiyono.
Dari informasi yang dihimpun, Sempat beredar kabar bahwa Wakil Bupati Budiyono diperiksa Satreskrim untuk dimintai keterangan terkait kasus penipuan dan penggelapan. Namun hal itu dibantah oleh Kasatreskrim AKP Agung Setya Budi Utomo. ”Kami belum melakukan pemeriksaan terhadap Pak Budi terkait kasus itu,” ujar Kasatreskrim.
Lanjutnya, mengenai proses pemeriksaan itu, karena menyangkut nama pejabat publik sehingga harus ada mekanisme yang harus dilalui. Diantaranya meminta surat izin atau rekomendasi dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng). ”Mekanismenya harus ada surat izin dari Gubernur untuk memanggil Wakil Bupati Budiyono, guna meminta keterangan kaitan kasus tersebut,” imbuhnya.
Meski begitu, upaya tersebut tetap akan dilakukan Jajaran Satreskrim Polres Pati guna menggali informasi lebih lanjut, terkait kasus dugaan penggelapan yang dilakukan Triyono. Sebab, dari keterangan pelapor Siti Kasyati, Wakil Bupati Budiyono turut datang bersama Triyono ke rumah Siti untuk meminta dukungan dana untuk proyek pengadaan seragam batik Bakaran jenis Mina Tani. ”Kami akan menjalankan sesuai dengan prosedur, dengan meminta surat dari Gubernur,” tandasnya.
Diberitakan sebelumnya, Triyono yang merupakan terlapor kasus penipuan dan penggelapan ini dilaporkan Siti Kasyati pada 28 Maret 2016 lalu. Saat ini, proses pendalaman terus dilakukan Satreskrim guna memecahkan kasus itu. (MJ-047)

Comments are closed.