Tersapu Arus Sungai, Manula Ditemukan Tewas Dibelakang Makam

SEMARANG, Mediajateng.net – Seharian dalam pencarian, Walimah (60) warga RT 2 RW 9 Desa Desel Kecamatan Ngalian,Kota Semarang, ditemukan tewas di belakang makam.

Korban, diketahui hanyut ketika perjalanan pulang dari berkebun. Nenek yang melakukan perjalanan dengan jalan kaki, nekat menyeberang anakan kali Bringin yang saat itu sedang berarus deras.

“Karena tidak kuat menahan arus, korban hanyut dan terbawa arus. Warga sempat berusaha mencari dan berhasil menemukan pakaian korban,” ungkap Maulana Affandi, humas Basarnas Kantor Semarang, Sabtu (5/3) pukul 00.10.

Berbekal pakaian korban, disela pencarian warga melapor ke Basarnas untuk membantu proses pencarian. “Kita menerima laporan pukul 19.00. Sejumlah anggota langsung mendatangi lokasi dan bersama warga melakukan pencarian,” ungkapnya.

Pencarian dilakukan dengan menelusuri sungai hingga ke muara yang langsung berhubungan dengan laut. “Tim mencari di dalam sungai dan disekitar sungai. ‎Proses pencarian memerlukan waktu sekitar empat jam lantaran kondisi sungai yang lurus tanpa kelokan dan minim bebatuan sehingga tim harus melakukan penelusuran ke sepanjang arus sungai,” ungkapnya.

Di tengah pencarian, kabar mengejutkan lantaran jenazah korban ditemukan di dekat makam setempat. Dimana, ‎warga sekaligus juru kunci makam yang ikut membantu berhasil menemukan jenazah yang seharian dalam proses pencarian.

Tubuh korban berhasil ditemukan pukul 23.15. “Korban ditemukan oleh juru kunci setempat bersama warga yang melihat mayat dipinggiran sungai hingga kemudian melaporkan kepada pihak Basarnas Semarang,” ujar Affandi.(Mj070)

Comments are closed.