Tahun Keenam, SNC Dihelat Lebih Meriah

Semarang,MediaJateng.net – Semarang Night Carnival atau yang lebih dikenal dengan SNC, pada tahun ini memasuki gelaran ke enam. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang-pun berusaha menampilkan even seni yang beda, unik dan mampu dijual kepada wisawatan.

” Rencananya akan dihelat 6 Mei mendatang, agar lebih matang sebelumnya kami menggelar workshop perdana SNC 2016 yang dihadiri tidak kurang dari 400 peserta,” terang Kadisbudpar Masdiana Safitri , kemarin.

Ia menjanjikan pada SNC mendatang akan dihadirkan lima kreasi baru kostum yang nantinya akan jadi tema besar dalam SNC 2016 dengan tema Fantasi Warna Warni Warak Ngendog, Heru Mattaya dari Rumah Karnaval Indonesia, mencoba menggali lebih dalam khasanah budaya kota ini. ” Dinas ingin menampilkan atraksi yang beda dengan yang lain. Apalagi aksi SNC digelar malam hari, sehingga harus lebih penuh warna dan berbeda dari tahun lalu,” ungkapnya.

Sementara itu Kasie Seni Budaya Disbudpar Taufan YD menambahkan jika rute SNC akan berbeda dari tahun lalu. Rencananya tahun ini akan digelar di Kota Lama mulai depan Gereja Gedangan masuk kawasan Kota Lama melintasi Gereja Blendug dan berakhir di jembatan Mberok. ” Rutenya akan dibuat beda agar lebih menghidupkan Kota Lama,” tambahnya.

Total direncanakan ada 20 workshop dimana beberapa hari sebelum pelaksanaan akan dilakukan gladi bersih dengan pembicara Heru Mattaya dari Rumah Karnaval Indonesia. ” Kami harap kreasi terbarunya diharapkan dapat menginspirasi seluruh calon peserta akan kostum karnaval yang megah, keren, namun dengan harga terjangku,” harapnya.(M.J069)

Comments are closed.