kapal diparkir

Sosialisasi Program Kampung Bahari Tambaklorok Semarang Harus Dilakukan Secara Intens

Semarang, Mediajateng.net– Sosialisasi program Pemerintah Kota Semarang yakni pembangunan Kampung Bahari Tambaklorok harus dilakukan secara terus menerus agar semua warga mengetahui secara detail program tersebut. Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi belum lama ini. Menurutnya, jika sosialisasi dilakukan lebih intens pihaknya meyakini program tersebut mendapat dukungan warga.
“Sosialisasi harus dilakukan secara terus menerus. Kami yakin warga Tambaklorok mendukung pembangunan kampung bahari di wilayah mereka,” ujarnya.
Politikus PDI Perjuangan itu mengakui sudah menerima keluhan dan pengaduan dari warga Tambaklorok yang resah dengan rencana penggusuran rumah mereka seiring pembangunan Kampung Bahari Tambaklorok.
Supriyadi menyebutkan, ada setidaknya 126 petak rumah yang akan terkena penggusuran sebagai dampak pelebaran sungai, dan sebanyak 84 petak rumah warga di antaranya sudah bersertifikat hak milik (SHM).
“Makanya, ini harus segera dibicarakan dan dihitung dengan betul. Tim appraisal harus segera menghitung dan merumuskan secara transparan berapa nilai ganti untung yang akan diterima warga,” Tutup Supriyadi.(M.J090)

Comments are closed.