tol-ungaran-bawen

Setelah Tahun Lalu Dijual, Pemprov akan beli lagi Saham Tol Semarang-Solo

SEMARANG,Mediajateng.net-Setelah menjual 25 persen saham tol Semarang-Solo (SS) seharga Rp 780 M pada akhir tahun 2015 lalu, Tahun ini pemprov berencana untuk membeli kembali 4,9 persen saham tol SS.

Rencana itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT.SPJT Ir.Krisdiyani Syamsi MM. “Sesuai amanat RUPS, kita diminta membeli kembali 4,9 persen saham tol Semarang-Solo. Sehingga saham kita menjadi 5 persen,saat ini kami belum melakukan pembelian.baru perencanaan”ungkapnya seusai rapat dengan Ketua DPRD Jateng, Asisten I Setda dan Biro Perekonomian di lantai 2 Gedung Berlian DPRD Jateng, Kamis (28/4).

Lebih lanjut Krisdiyani menjelaskan kenapa tahun kemarin saham yang dijual harus 25% kalau tahun ini akan dibeli lagi 4,9%.  “investor yang mau membeli tidak mau kalau saham yang dijual kurang dari 25 persen. Sehingga saat itu dari 26 persen saham yang dimiliki, Pemprov Jateng menjual 25 persen” jelasnya

Krisdiyani menolak mengungkapkan berapa nilai saham 4,9 persen yang akan dibeli lagi oleh Pemprov Jateng. Namun demikian, ia memastikan harganya lebih mahal bila dibanding saat dilepas/dijual dahulu.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng tidak lagi memiliki peran besar dalam pengelolaan ruas jalan tol Semarang-Solo (SS). Pasalnya, Pemprov Jateng yang sebelumnya memiliki saham 26,1%, sekarang tinggal 1,1% setelah melakukan penjualan 25 % saham ruas tol SS sepanjang 72,64 kilometer (km) pada tahun 2105 lalu.(MJ.009)

Comments are closed.