Polsek Semarang tengah Sikat Pengedar Sabu

SEMARANG,Mediajateng.net– Sehari paska pelaksanaan operasi Bersinar, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Semarang Tengah berhasil meringkus pengedar sekaligus pemakai Narkoba jenis Shabu-shabu seberat 5,94 Gram. Pelaku diketahui bernama Siswanto (50) yang bedomisili dikawasan Pedamaran Semarang Tengah.

Menurut keterangan Kapolsek Semarang Tengah Kompol Ifan Hariyat.T, SH, SIK pelaku ini ditangkap di sebuah minimarket Jl. MH Thamrin hari selasa sekira pukul 01.30. “Setelah dilakukan penggeladahan di rumahnya didapatkan barang bukti berupa Shabu-sabu yang sudah dikemas dalam beberapa paket dengan total seberat 5,94 Gram”, Ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Ifan mengatakan, tersangka ini mendapatkan barang dari Samsul, seorang Narapidana yang berada dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Ambarawa.”Pelaku mentransfer sejumlah uang kepada Samsul, selanjutnya pelaku memperoleh kode berupa alamat dimana harus mengambil barang”. Selanjutnya setelah mendapatkan barang Pelaku membagi Shabu-shabu dalam paket kecil dijual seharga Rp.200.000 hingga Rp.300.000.

Selain menyita Shabu-shabu, Polisi juga mengamankan barang bukti satu buah Telpon genggam dan satu buah korek Api. Tersangka dijerat dengan Pasal 114, Pasal 112 dan Pasal 127 Undang Undang No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun penjara (MJ-303)

Comments are closed.