Polisi Siap Sisir Kost & Tempat Hiburan

SEMARANG,Mediajateng.net-Kepolisian Resor Kota Besar Semarang mulai hari ini pukul 00 akan menggelar Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba). Sejumlah tempat yang menjadi sasaran diantaranya rumah kos dan tempat hiburan malam

Kapolrestabes Semarang melalui Kasat Resnarkoba, AKBP Eko Hadi Prayitno,SIk mengatakan operasi ini akan digelar penuh selama kurang lebih sebulan sedangkan target dalam operasi ini adalah peredaran gelap narkotika yang meliputi penyalahgunaan, pecandu hingga pengedar narkoba.

” target operasi ini adalah sindikat narkoba yang menjadi musuh bersama, dikarenakan bisnis narkoba ini menggiurkan karena punya keuntungan yang besar,” ungkapnya

Lebih lanjut alumni Akpol 1997 ini menegasakan pengedar narkoba ini sudah teorganisir dengan jaringan yang luas, di mana para pelaku biasa bekerja secara rapi dan sangat rahasia.

“Bagi masyarakat yang mencurigai di lingkungannya ada tempat entah kos-kosan, kontrakan, yang dianggap tidak berinteraksi dengan sekitar dan ada tanda-tanda penyalahgunaan narkoba, untuk bisa melapor ke pihak berwajib,” jelasnya.

Lebih lanjut, Eko menyatakan, dalam Operasi Bersinar ini, Polrestabes Semarang telah bekerjasama dengan sejumlah pihak dengan melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Lapas kedungpane, Lapas Bulu, Imigrasi, Kantor Pos Johar, Angkasa Pura I Semarang, Pelabuhan Tanjung Mas, Dinkes Kota dan Denpomal Semarang serta Polairut Polda Jateng.

“Untuk waktu pelaksanaan kondisional, sasaran orang, barang dan tempat. Yang diutamakan adalah action selain pencegahan, untuk itu Eko berharap komitmen dari masayarakat untuk terus membantu dalam memerangi Narkoba ini, pungkasnya (MJ303)

Comments are closed.