Permintaan Ban Mobil Meningkat

SEMARANG,Mediajateng.net – Meningkatnya penjualan produk mobil ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) membuat kebutuhan ban mobil ikut melonjak. Salah satu produsen ban di Indonesia PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) melihat potensi tersebut sebagai peluang.

Deputy General Manager Original Equipment PT Surindo, Heru Adiatmono menjelaskan, pihaknya melakukan survey terhadap konsumen ban di Indonesia untuk mengetahui ban radial standar seperti apa yang dibutuhkan. Dijelaskannya, dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dalam kurun waktu 2010 sampai 2014, penjualan mobil kecil menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan.

“Kami selaku produsen ban Dunlop melakukan survey. Hasilnya konsumen di Indonesia membutuhkan ban yang kuat dengan tampilan sporty,” paparnya saat peluncuran ban SP Touring R1 di ruang Amartapura Hotel Grand Candi Semarang, kemarin.

Dari hasil survey tersebut, PT Surindo meluncurkan SP Touring R1 yang merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya, SP Touring T1. Dirancang dengan daya tahan maksimal, konstruksi ban lebih kokoh sehingga telapak lebih kaku dan kuat ketika ditekan serta tahan terhadap kerusakan pada telapak, serta desain telapak yang sporty.

“Desain pola telapak 4 rib dan 3 alur yang lebar. Tampil sporty dan memiliki kemampuan membuang air lebih sempurna ketika mobil melewati genangan air,” paparnya.

Saat ini ban Dunlop dipercaya sebagai ban orisinil mobil popular di Indonesia. Di antaranya Toyota jenis all New Fortuner, all New Kijang Innova, New Rush, Yaris, Grand New Veloz, Grand New Avanza, dan Agya. Honda jenis All New CR-V, HR-V, BR-V, New Mobilio dan Brio. Daihatsu jenis Terios, Great New Xenia dan Ayla. Dan Nissan jenis All New X-Trail, New Grand Livina.(MJ.09)

Comments are closed.