Pemkot Semarang Jamu Ribuan Warga Dengan Hidangan Gratis

SEMARANG, Mediajateng.net – Halaman balaikota Semarang di Jalan Pemuda siang ini, kemarin, dipenuhi ribuan warga. Bukan karena ada unjuk rasa atau bazar murah, tetapi banyak aneka jajan dan makanan yang disediakan gratis dalam rangka menyambut Walikota dan Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryati Rahayu yang baru saja di lantik Gubernur.

Aneka jajan dan makanan yang disediakan merupakan menu khas kota semarang, untuk menjamu warga masyarakat. Pihak panitia melibatkan PKL untuk menyajikan aneka hidangan gratis seperti soto, serabi, bakso nasi goreng pak Karmin, gule bustaman, bakmi jowo, pecel Mbok Sador dan aneka menu rakyat lainnya .

Menurut salah satu warga Pleburan, Alvian, dirinya sengaja datang ke balaikota untuk merayakan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Semarang. Meski acaranya dimulai siang hari, dirinya sengaja datang lebih awal agar bisa melihat prosesi upacara penyambutan Walikota yang dilantik Gubernur di Lapangan Pancasila Simpanglima.

“Karena ada makanan gratis, saya datang bareng tetangga. Sebagai warga, saya ikut senang merayakan sambut walikota yang baru. Semoga kota Semarang menjadi lebih baik,” ujarnya sambil menikmati hidangan.

Selain disediakan makanan, panitia penyelenggara dari Pemkot Semarang juga menghibur warga masyarakat dengan pertunjukan musik dari Dinas Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (DPKAD) Band, Dangdut DIPASS dan lokal pride band seperti i-Five Nasyid, Be Alright Band. (M.J090)

Comments are closed.