Sri-Puryono

Pelantikan Kepala Daerah Serentak Dipastikan dilaksanakan di Simpanglima

SEMARANG,Mediajateng.net – Simpang siurnya kabar mengenai lokasi pelantikan Kepala daerah di Jawa tengah terjawab sudah. Pelantikan 17 kepala daerah di Jawa Tengah dipastikan digelar tanggal 17 Februari mendatang di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang. “Insya Allah tanggal 17 di Simpang Lima. Sudah kami rapatkan dan koordinasikan dengan kabupaten/kota,” ujar Sekretaris Daerah ( SEKDA) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono.

Pihaknya menjelaskan, dari 21 kabupaten/kota, ada empat yang tertinggal karena menunggu masa jabatan masing-masing kepala daerah. Yaitu Kabupaten Pekalongan, Sragen, Grobogan, dan Demak yang baru habis Mei mendatang. Keempat wilayah tersebut sengaja ditinggal karena secara peraturan, setelah dilantik, para kepala daerah sudah resmi menjabat.

Dalam pelantikan yang dipusatkan di Lapangan Simpang Lima tersebut, empat kabupaten/kota yang ketinggalan tetap diundang. “21 kabupaten/kota, maksimal membawa 100 masyarakat umum dan 100 pejabat. Jadi nanti akan ada sekitar 4.200 orang yang datang. Sengaja dibatasi karena keterbatasan luas tempat,” pungkasnya. (M.J09)

Comments are closed.