Mbah Mbah Tukang Copet BRT dicokok Petugas

SEMARANG,MediaJateng.Net-Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Semarang Tengah berhasil menangkap pencopet yang sering melakukan aksinya di Shellter Bus Rapid Transit di kota Semarang. Tersangka diketahui bernama Masruri, warga Cisanggarung Nomor 15 RT 02 RW 04, Desa Kaligangsa, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Ia beraksi seorang diri dengan menyamar sebagai penumpang.

Aksi pencurian tersebut dilakukan di Shelter BRT Jalan Pemuda, Semarang Tengah, Selasa (2/2), sekitar pukul 13.00. Korbannya adalah seorang pelajar bernama Hasna Pratiwi (14), warga perum Korpri Tugurejo, Kecamatan Tugu.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Ifan Hariyat, mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula saat polisi melakukan patroli rutin. Pada saat bersamaan, di lokasi kejadian banyak orang berkumpul. Petugas kemudian mendekati lokasi dan mengetahui adanya kasus pencurian atau pencopetan.

“Anggota langsung melakukan pengejaran, termasuk melihat rekaman CCTV yang terpasang di shelter,” katanya dalam gelar perkara di Mapolsek Semarang Tengah. Modus yang digunakan tersangka yaitu mencari kelengahan korban. Ia juga menyamar seperti penumpang lainnya. Dalam kondisi berdesakan, pelaku melancarkan aksinya, dengan cara membututi dan memepet kemudian membuka tas korban” ungkap Ifan.

Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit telpon genggam, tas milik korban serta sepatu hasil kejahatan. Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksilam Lima tahun penjara.(MJ-303)

Comments are closed.