LDII Ajak Organ Islam Bersatu Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

SEMARANG, Mediajateng.net – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) semakin aktif menyelenggarakan kegiatan yang berorientasi kenegaraan. Kecintaan terhadap tanah air serta Islam yang ramah diyakini mampu membangkitkan semangat persatuan.
Setelah melakukan kegiatan bela negara, LDII saat ini tengah menggalakkan kampanye ukhuwah islamiyah, yang dirasa di Indonesia khususnya kian luntur. Ketua Dewan Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Hidayat Nahwi Rasul menegaskan bahwa semangat persatuan di kalangan kaum muslim sendiri kian menipis. “Perbedaan yang semestinya menjadi rahmat telah dijadikan senjata untuk meruncingkan persoalan. Tidak heran jika antargolongan melahirkan fanatisme buta,” kata dia dalam temu media di Noormans Hotel Semarang, kemarin.
Imbasnya, lanjut dia, kaum muslim Indonesia yang mestinya memberi rasa tenang dalam bernegara dan berkemanusiaan ini sebagiannya justru merusak citranya sendiri. “Untuk itu dalam kampanye ukhuwah islamiyah yang kami bawakan, orientasinya ada pada dua hal, soal pencitraan dan ekonomi,” tandas dia.
Pencitraan, menurut Hidayat dalam rangka mengembalikan martabat Islam yang semakin digerus dari ekstern maupun intern. “Islamophopia semakin marak. Banyak orang, dari masyarakat kita maupun masyarakat dunia yang menganggap Islam sebagai agama kekerasan. Itu harus diluruskan, dengan apa? Dengan persatuan kaum muslim sendiri,” tegas dia.
Kampanye bahwa Islam merupakan agama yang cinta damai, tegas dia, harus dilakukan seluruh organ islam. “Tidak kalah penting adalah penguatan faktor ekonomi. Harapannya, ekonomi syariah menjadi jawaban atas persoalan perekonomian di Indonesia maupun dunia.” (MJ-016)

Comments are closed.