Lampaui Target, Pembangunan Bendungan Logung Capai 22,2 Persen

KUDUS, Mediajateng – Untuk mengetahui perkembangan pembangunan bendungan Logung, Bupati Kudus H. Musthofa meninjau langsung ke lokasi. Tepatnya yaitu di Desa Kandangmas dan Rejosari di wilayah kecamatan Dawe dan Desa Tanjungrejo di kecamatan Jekulo. Bupati datang ke lokasi didampingi Asisten Pemerintah Sekda pada Selasa (5/4).
Tujuannya tentunya ingin mengetahui perkembangan/progres pembangunan bendungan yang diperkirakan mampu mengurangi bencana banjir sebesar 70 persen. Karena selama ini di sebagian besar wilayah Jekulo dan Mejobo seringkali terendam ketika musim penghujan. ”Nantinya masyarakat yang akan merasakan manfaatnya. Baik untuk irigasi maupun sebagai objek wisata di Kudus ini,” kata bupati.MJ-
Hingga awal April ini, target yang diselesaikan adalah sebesar 21 persen. Namun dalam realisasi pelaksanaannya sudah melampaui target. Yaitu sebesar 22,2 persen. Dan pembangunan ini diharapkan akan lancar sesuai rencana bahkan bisa lebih cepat. ”Saya pastikan bahwa pembangunan ini tidak ada masalah. Baik masalah teknis maupun sosial,” tegas Bupati siang itu.
Dirinya menambahkan bahwa, kepastian ini juga menyangkut keamanan dan kenyamanan para pekerja. Maka dirinya meminta agar semuanya bisa bekerja untuk menyelesaikannya. Dengan harapan masyarakat Kudus segera bisa merasakan manfaat dari keberadaan bendungan ini. (rg)

Comments are closed.