Kurang dari 12 Jam, Resmob Polrestabes Semarang Bekuk Pembunuh Purnomo

SEMARANG, Mediajateng.net – Tidak lebih dari 12 jam jajaran petugas Resmob Polrestabes Semarang berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Purnomo Nugroho (33) Warga Kebonharjo Rt 03/09. Kelurahan Tanjung Mas, Semarang yang ditemukan tewas di perlintasan Kereta Api Jalan Ronggowarsito, Minggu (24/4).
Pelaku diketahui bernama Imam Taufik, ditangkap dalam sebuah penggerebekan yang dipimpin oleh Aiptu Janadi di rumah kos Lapo Horas, tak jauh dari lokasi pembunuhan. Dalam pengakuannya, Imam Taufik menjelaskan, bahwa peristiwa itu bermula ketika korban ingin membeli pil koplo, tetapi stok barang saat itu kosong. “Saya bilang kosong tidak ada barang, pelaku langsung memukul, saya kejar dan dia jatuh di rel kereta api, langsung saya tusuk dua kali menggunakan sangkur,”Ujarnya, Senin (25/4). Setelah melakukan penusukan pelaku langsung kabur bersama keponakanya, Aji Pamungkas.
Sementara itu Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin yang didampingi Kasat Reskrim AKBP Sugiarto menegaskan bahwa tidak lebih dari 12 jam anggota resmob langsung membekuk pelaku di tempat kosnya. “Pelaku Imam taufik ini merupakan residivis kasus pemerkosaan di bawah umur dan sempat ditahan di Lapas Nusakambangan. Selain residivis, dia juga merupakan bandar pil koplo, di wilayah Semarang Utara,” terang Kapolres.
Selain menangkap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sebilah sangkur Ak47 yang digunakan ImamTaufik untuk membunuh Purnowo Nugroho. (MJ-303)

Comments are closed.