Kota Semarang Termasuk Pasar Potensial Peredaran Narkoba

Semarang,Mediajateng.net– Selama sebulan pelaksanaan Operasi Berantas Sindikat Narkoba atau Bersinar yang berakhir sejak tanggal 20 April 2016 jajaran Satres Narkoba Polrestabes Semarang berhasil mengungkap 14 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 26 orang, dengan barang bukti sabu-sabu seberat 237 gram dan 27 butir pil ekstasi dari berbagai jenis.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang Kompol Sidik Hanafi, SH mengatakan bahwa selama operasi bersinar ini jajaranya telah melakukan penangakapan tersangka dan barang bukti ditempat yang menjadi target operasi diantaranya di kos-kos an, tempat hiburan dan jalanan.

“Yang menonjol adalah penangkapan di kawasan Jalan Dewi Sartika kita mendapatkan tersangka yang dikendalikan dari Lapas Batu Nusakambangan, dan mendapatkan barang bukti 227gram Sabu-sabu. “jelasnya.
Ketika disinggung bahwa kota Semarang sudah menjadi menjadi target pemasaran, dirinya tak menampiknya. Bahkan itu menjadi cambuk bagi Jajarannya untuk mengambil langkah langkah yang efektif guna membongkar jaringan yang lebih besar lagi.

“Pasca operasi Bersinar jajarannya akan tetap melakukan razia baik tertutup ataupun terbuka. Sedangkan Kos-kosan dan tempat hiburan tetap menjadi sasaran prioritas,sedangkan target operasinya ke Bandar dan Pengedar “Katanya.

Selain itu Kompol Hanafi juga akan terus berkoordinasi dengan Lapas untuk membongkar lebih banyak lagi sindikat Narkoba. Karena pergeseran pola peredaran Narkoba sekarang dilakukan oleh Bandar dari Lapas. ( MJ-303 )

Comments are closed.