Jelang Pelantikan Walikota, Perajin Karangan Bunga Kebanjiran Pesanan

SEMARANG,Mediajateng.net – Para perajin karangan bunga di Kota Semarang kebanjiran order menjelang pelantikan Bupati/Walikota serentak Se Jawa Tengah yang digelar di Kota Semarang, Rabu (17/2).

Salah satu perajin, Widodo, mengatakan dirinya menerima banyak pemesanan karangan bunga ucapan sejak tanggal 14 Februari 2016 atau bertepatan saat hari valentine.

”Beberapa pembeli bunga saat merayakan valentine memesan juga karangan bunga ucapan pelatikan walikota. Kebanyakan berasal dari perusahaan swasta,” ujar pemilik toko bunga di Jalan Dr Sutomo 22 ini.

Selain promosi di media cetak, dirinya juga memanfaatkan media sosial seperti twitter, Facebook, BBM dan Whats app untuk menerima pesanan.

”Sekarang kan jamannya sudah tidak kaku jadi bisa memesaan lewat media online tidak perlu datang ke kios. Karena kami percaya kepada pelanggan, walaupun ada satu dan dua yang membatalkan pemesanan, itu hal yang biasa,”imbuhnya.

Sri Ningsih perajin lainnya mengaku memang ketika ada event besar pemesanan karangan bunga ucapan meningkat. Untuk pelantikan dia sudah mendapatkan pesanan sebanyak 20 papan sebelum hari H. Dirinya hanya memanfaatkan jaringan pelanggan dari BBM dan whats app.

“Pembeli biasanya dari instansi swasta dan perwakilan dewan. Pelanggan memang biasanya memesan di tempat saya” katanya(M.J090)

Comments are closed.