Ini Daya Pikat Prajurit di Mata Warga

SEMARANG, Mediajateng.net – Untuk menciptakan kecintaan warga terhadap prajurit TNI, selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 Kodim Demak, para prajurit wajib tinggal dan makan di rumah warga setempat.
Dalam konteks kepentingan Kemanunggalan TNI-Rakyat, sebagaimana pelaksanaan TMMD sebelumnya, dijelaskan Pasiter Kodim 0716/Demak, Kapten Arh. Jayadi bahwa hal tersebut merupakan ruh dari TMMD. “Ini manifetasi atau roh dari kemanunggalan TNI denan rakyat, untuk itu dalam TMMD di Desa Trengguli nanti para prajurit akan tingggal di kampung berbaur bersama warga,” jelas dia, Senin (25/4).
Jadi, lanjutnya, nantinya para prajurit akan menjadikan para warga yang dihuninya sebagai orang tua sendiri dan bahkan menganggap seperti rumah sendiri. Hal itu diwajibkan, dengan tujuan para prajurit ikut merasakan kebersamaan, suka dan duka sebagai layaknya sebuah keluarga. “Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya,” jelas Kapten Jayadi.
Dengan kebersamaan dan kemanunggalan seperti itu, masih menurut Jayadi, Tri Sukses TMMD, yakni sukses dalam penyelenggaraan TMMD, sukses memperkokoh Kemanunggalan TNI–Rakyat dan sukses mewujudkan desa Bebas Narkoba serta meningkatkan budaya gotong royong di tengah masyarakat, akan terwujud. (MJ-016)

Comments are closed.