Ini Cara Perawatan Celana Jeans

SEMARANG, Mediajateng.net – Perawatan celana jeans ternyata berbeda dengan celana berbahan kain biasa. Berikut tips merawat jeans yang dirangkum redaksi Mediajateng.net.
Ada tujuh tips yang bisa kalian lakukan dirumah dalam merawat celana jeans, mari kita simak cara-caranya berikut ini:
1. Saat mencuci celana jeans kamu, sebaiknya menggunakan atau bisa juga dengan mesin cuci. Jangan sekali-kali menggunakan sikat, kalau tidak mau warna dari celana jeans kamu berubah. Memang, celana jeans jika tidak cuci maka semakin bagus. Tapi kalau kotor, harus tetap dicuci dan caranya telah kami sebutkan tadi.
2. Agar warna celana jeans tetap tidak berubah khususnya jeans yang berwarna gelap, sebaiknya dicuci dengan menggunakan air dingin.
3. Hal yang perlu diperhatikan saat mencuci celana jeans adalah jumlah muatannya. Ini dilakukan supaya kotoran celana jeans bisa terangkat, jangan sampai disaat kalian merendam celana jeans di air cucian kotorannya tidak terangkat, dikarenakan jumlah cucian dalam satu wadah terlalu banyak.
4. Untuk mencuci celana jeans yang bermotif atau bergambar, langkah pertama cucilah dengan air panas untuk menegaskan warnanya, lalu cucilah kembali menggunakan air cuka untuk mempertahankan warnanya.
5. Kemudian deterjen yang digunakan, jangan menggunakan deterjen yang mengandung pemutih saat mencuci celana jeans. Hal itu akan membuat warna celana jeans kamu jadi pudar, meski kalian mencampurnya cuma sedikit. Sebaiknya menggunakan deterjen yang khusus menjaga warna kain tetap awet.
6. Hindari menjemur celana jeans diatas terik panas matahari, karena bisa membuat warna celana jeans kamu menjadi pudar dan materi kainnya menjadi kasar.
7. Dan yang terakhir, sesering mungkinlah untuk dipakai, karena jika sering dipakai maka celana jeans kamu akan semakin nyaman. (MJ-85)

Comments are closed.