Industri Kreatif Kota Semarang Masih Tertinggal Dibanding Kota Besar Lain

Semarang,MediaJateng.net – Kreatifitas anak muda Semarang untuk membuat produk lokal seperti fashion,handycraft, dan industri kreatif lain ternyata masih kalah dengan kota besar seperti Solo,Yogyakarta,dan Bandung.

Padahal dari sisi kualitas, brand asal Semarang cukup bagus dan bisa disejajarkan dengan produk dari kota lainnya.dengan menggelar acara Local Market yang berlokasi di Gedung Kesenian Jawa Tengah, Kawasan PRPP Semarang, industri kreatif ini coba dikenalkan ke khalayak luas.

Talita Anggorowati selaku Pubilc Relation Local Market, menjelaskan bahwa pihaknya selaku penyelenggara acara Local Market bertujuan untuk memperkenalkan brand asal Semarang yang punya potensi besar untuk diangkat ke pasar nasional. ” selama ini hanya dikenal melalui Sosmed, brand asal Semarang pun belum dikenal di khalayak luas,” ujarnya.

Acara yang dihelat mulai tanggal 26-28 ini dibanjiri ratusan pengunjung yang mayoritas remaja. Dengan tujuan akhir agar pelaku usaha yang ingin menunjukkan jika brand dari Semarang benar-benar ada dan berkualitas walaupun tidak mempunyai store/ toko untuk menjualnya, serta hanya mereka berjualan secara online di sosmed saja.‬” total ada 22 brand fashion, hingga kreatif art, dan ada pula 12 tenant food and beverage,” jelasnya.‬

Terpisah itu Aprilia Sintaningtyas, salah satu tenant yang ikut dalam acara Local Market mengaku jika acara serupa harus dihelat secara berkala agar dikenal oleh masyarakat luas. ‪”Selama ini memang kita tidak memiliki toko yang dapat di lihat oleh para customer karena kita hanya menjual melalui online, tapi barang yang kita jual berkualitas layaknya factory outlet,” jelasnya.(MJ.69)

Comments are closed.