DJ Semarang Beraksi di Ulang Tahun Nasmoco

SEMARANG, Mediajateng.net – Belasan DJ lokal asal Semarang memeriahkan ulang tahun Nasmoco Group ke 55 kemarin, dengan tajuk DJ and Live PA Competition di Mall Paragon.
Selain sebagai ajang unuk gigi, penampilan yang dikonsep sebagai lomba tersebut juga digunakan untuk mengangkat potensi DJ lokal. Nyatanya penampilan mereka cukup kreativ dengan menggabungkan beberapa instrumen.
Ethnicologic yang terdiri atas DJ Avat, Agung (kendang), dan Aryo (violin) atau 3nigma yang terdiri atas DJ Doci, Winda (vokal), dan Saka (synthesizer)ini sanggup menghipnotis ratusan pasang mata saat tampil di final dari total 5 DJ yang masuk final. “lomba DJ dan Live PA ini adalalah lomba yang pertama kali di gelar di Semarang, tentu sangat baik karena bisa mengangkat potensi DJ lokal yang ada di Semarang,” kata Aven Christian, Praktisi Dunia Hiburan sekaligus juri lomba.
Menurutnya potensi musisi DJ asal Semarang pun bisa terangkat dan ternyata tidak kalah dengan DJ dari luar daerah seperti Jakarta, Bali, dan Surabaya. “Total ada belasan tim, namun sudah kami saring hingga tersisa 5 besar di final. Animonya cukup besar, melalui ajang ini DJ dari Semarang seakan ingin menunjukkan kemampuannya ke khalayak luas,” paparnya.
Sementara itu, DJ Lung, juri lainnya menambahkan jika kompetisi serupa harus sering digelar. Selain untuk menguji mental DJ muda yang ada di Semarang, juga mengasah kreatifitas para DJ lokal agar lebih berkembang. “Sekolah DJ di Semarang udah banyak banget, jadi memang perlu ada tempat atau kometisi untuk mengasah mental DJ asal Semarang ini,” tambahnya.
Dalam lomba tersebut, dari lima tim yang maju ke final yakni ethnicologic, Rival, Phantom Project, 3nigma, Fat Beat Squad, memberikan penampilan yang sangat unik dan futuristik. “Sebelumnya kami menggelar atraksi street magian dan kompetisi Solo Drum untuk memeriahkan ulang tahun Nasmoco Group ke-55 ini,” pungkas Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto. (069)

Comments are closed.