Diskon Besar Semargres, Hotel Berbintang Masih Sepi

SEMARANG, Mediajateng.net – Meski telah membuka kran diskon dalam rangka semarak Semargres, okupansi hotel berbintang di Semarang belum menunjukkan kenaikan yang signifikan.
Digelarnya Semarang Great Sale (Semargres) pada 17 April hingga 15 Mei mendatang untuk memperingati HUT Kota Semarang ke 469, memang diikuti oleh sejumlah hotel berbintang yang ada di Semarang. Sayangnya setelah dibuka pada Minggu (17/4) kemarin, selama tiga hari pelaksanaan Semargres diskon yang diberikan pelaku hotel belum begitu diminati.
Deni Amarta Hotel Manager, Whiz Hotel Semarang mengatakan bahwa tiga hari pelaksanaan Semargres, kenaikan okupansi belum terlihat besar walaupun sudah ada peminat. Padahal pihak hotel telah memberikan diskon yang cukup besar selama digelarnya event tahunan itu. “Kenaikannya belum begitu terlihat, okupansinya masih sama di hari-hari biasa yakni 75 persen,” katanya, kemarin.
Namun Denny optimis jika selama pelaksanaan Semargres, akan ada peningkatan okupansi di hotel yang ia kelola. Ia menargetkan selama pelaksanaan Semargres 2016 ini, okupansi bisa naik 10 persen atau mencapai angka 85 persen per harinya. “Kami optimis akan ada kenaikan, sementara pelanggan terbesar masih corporate dengan okupansi tertinggi pada Jumat dan Sabtu,” jelasnya.
Hal yang sama juga dirasakan oleh Grand Candi Hotel Semarang yang okupansinya masih sama atau belum mengalami peningkatan. Padahal hotel bintang 5 yang ada di Semarang itu memberikan promo yang cukup besar yakni diskon 70 persen untuk Deluxe Room dan 20 persen untuk resto. ” Kalau okupansi masih sama dengan hari biasa, atau sebelum digelar Semargres. Mungkin karena masih awal event,” ungkap Public Relations Officer Grand Candi Hotel, Alamanda Viona.
Meski begitu, Viona yakni tetap akan peningkatan jumlah pengunjung yang bisa mendongkrak okupansi. Targetnya selama event Semargres, Grand Candi berharap okupansi bisa naik sebesar 15 persen. ” Kita targetkan bisa naik 15 persen untuk tingkat hunian selama event ini,” tuturnya.
Terpisah Public Relations Hotel Ciputra Semarang, Ocky Devarismha pun merasakan hal yang sama. Dengan pemberian diskon besar yakni 40 persen untuk kamar, dan 15 persen untuk Food & Baverages, kenaikan okupansi belum begitu terlihat. ” Belum ada kenaikan, masih sama seperti hari biasaya yakni 70 persen. Tapi targetnya bisa naik sampai 85 persen selama Semargres,” tambahnya.(069)

Comments are closed.