Dilantik, Sugeng Tancap Gas GNPK Kota Pekalongan

PEKALONGAN, Mediajateng.net – Setelah dilakukan pelantikan pada Jumat (8/4) malam, Sugeng Indiarso resmi menjabat sebagai ketua GNPK-RI Kota Pekalongan. Pelantikan pengurus daerah GNPK- RI Kota Pekalongan berlangsung di rumah pergerakan Kelurahan Klego, Pekalongan Timur.
Sugeng Indiarso merupakan tokoh penggiat anti korupsi di kota batik. Dengan kemampuan yang dimiliki selama ini, dirinya optimis mampu mengemban tugas dengan baik. Tidak ingin bersantai, Sugeng langsung tancap gas untuk turut aktif dalam pencegahan korupsi di kota batik.
Dalam sambutannya Sugeng Indiarso mengatakan pencegahan korupsi harus dimulai dari pribadi masing-masing, karena di situlah pondasi yang sebenarnya. “untuk melakukan pencegahan korupsi harus berawal dari individu karena itu modal utama menuju Kota Pekalongan bebas dari korupsi,” jelasnya.
Ketua GNPK-RI Pusat H. Basri Budi Utomo setelah melantik pengurus daerah Kota Pekalongan mengatakan, semua pengurus GNPK-RI harus mengemban tugas dengan sebaiknya-baiknya karena tindak pidana korupsi merupakan tindak pidana luar biasa sehingga harus dicegah dengan cara yang luar biasa. “Korupsi merupakan kejahatan luar biasa karena korbannya buka satu, dua orang tapi seluruh masyarakat. Sehingga harus dengan cara luar biasa pula mencegahnya,” tegasnya.
Basri berharap kepada pengurus daerah GNPK-RI Kota Pekalongan bisa melakukan kinerjanya dengan baik, sehingga keberadaan ya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. (RJ-Dn)

Comments are closed.