Dijamin Pemkot Semarang, Ibu bocah penjual Makaroni bisa berobat gratis

SEMARANG,Mediajateng.net- Setelah dijenguk oleh Pj Walikota Semarang Tavip Supriyanto kemarin ,Hari ini Dewi Purwanti ibu dari Eko Adi Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan bocah penjual makaroni berkesempatan memeriksakan kesehatannya di RSUD Kota Semarang.
Dikawal oleh sang putra dan Mahasiswa KKN, Dewi yang ditemani Wakil Direktur RSUD Kota Semarang Sutrisno dan Kepala Puskesmas Tlogosari Wetan dr Nurhayati M Kes menjalani beberapa pemeriksaan seperti Laboratorium dan Ultra Sono Grafi (USG)
“Kita periksa ginjal, hati dan liver. Memang ada batu dan ada penumpukan lemak pada hati pasien. Tapi untuk kejelasannya masih menunggu hasil laboratorium yang terdiri tes urine dan darah,” ungkap dr Luh Putu E Santi Spesialis Radiologi yang menganalisa Tes Dewi.
Dari pemeriksaan itu, imbuh dr Luh, menjadi salahsatu pertimbangan untuk kemudian pengambilan langkah penanganan yang dilakukan dokter spesialis. “Untuk penanganan akan dilakukan dokter penyakit dalam,” tambahnya.
Sementara itu, Susi Herawati Direktur Utama RSUD Kota Semarang mengungkapkan, kendati belum memiliki kartu BPJS , Dewi bisa menikmati pelayanan kesehatan secara gratis.
“Semua gratis. Dari pemeriksaan USG, laboratorium obat bahkan jika diperlukan rawat inap dan operasi semua gratis di RSUD karena pemkot telah menjamin dengan Jamkesmaskot,” ungkap Susi saat ditemui diruang kerjanya.(M.J070)

Comments are closed.