Di Tempat ini, Anda Bisa Makan Sambil Melihat Harimau Berkeliaran

SEMARANG, Mediajateng.net – Taman Safari Prigen adalah salah satu taman konservasi yang ada di Indonesia, tepatnya daerah Pasuruan Jawa Timur. Taman safari ini memiliki 3.000 satwa dengan 200 jumlah spesies yang berasal dari beberapa penjuru dunia yakni, Afrika, Amerika, Australia, India dan Indonesia.

Marketing Communication Manager Taman Safari Prigen,Ashrully Setia mengatakan jika selain sebagai tempat konservasi dan rekreasi, pihak manajemen juga mengusung konsep edukasi kepada masyarakat terhadap binatang.
Jika di Taman Safari Cisarua pengunjung bisa melihat satwa dari dalam mobil, di Taman Safari Prigen pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa

” Kedekatan dengan satwa perlu ditanamkan, jadi dikebun binatang kita bukan hanya melihat melainkan harus bisa berinteraksi langsung,” katanya saat jumpa pers di Semarang, kemarin.

Apalagi saat ini tempat habitat binatang langka lantaran tempat hidup binatang kini kian menyempit seiring besarnya populasi manusia. Pihak Taman Safari Prigen juga bekerjasama dengan beberapa institusi untuk membantu melindungi spesies langka dan mengkonservasinya.

” Kita juga gandeng pihak lain yang melindungi satwa langka,langkah konservasi dilakukan agar binatang tersebut tidak punah dan mengembang biakkan binatang yang kini mulai langka.” ujarnya.

Taman Safari Prigen sendiri juga ingin memberikan pengalaman yang berbeda, yakni adventure yang langsung mengajak pengunjung melihat hewan dari habitat aslinya. Selain itu pengunjung juga bisa merasakan langsung menggendong binatang buas di kawasan baby zoo.

” Pengalaman berinteraksi dengan binatang bisa dirasakan, saat makan direstoran pengunjung bisa melihat singa dan harimau sumatra berkeliaran bebas,” jelas Ashrully.(M.J069)

Comments are closed.