Bupati Harapkan Masalah Bhabinkamtibmas Selesai Di Tingkat Desa

KUDUS,Mediajateng.net -Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) se-eks wilayah Pati menerima pembinaan dan pembekalan dari kepolisian daerah (polda) Jateng, di ruang rapat lantai IV Gedung Setda Kudus, Kamis (18/2). Dalam acara tersebut hadir Bupati Kudus H. Musthofa, Dirintelkam dan Dirbinmas Polda Jateng, dan Kapolres Kudus.

Dalam pembukaan pembekalan ini, bupati mengatakan bahwa kehadiran bhabinkamtibmas ini merupakan representasi dari seluruh masyarakat di wilayah eks-karesidenan Pati. Untuk itu peran mereka sangat penting dalam membina dan menjaga ketenteraman dan ketertiban di dalam masyarakat.

Untuk itu, Pemkab telah memfasilitasi sepeda motor dinas bagi bhabinkamtibmas di bawah jajaran Polres Kudus. Semuanya ada 123 desa dan 9 kelurahan yang masing-masing desa/kelurahan telah ada bhabinkamtibmas.”Sarana prasarana ini memang kami siapkan untuk bhabinkamtibmas untuk menjaga seluruh masyarakat kami di desa dan kelurahan,” kata bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut bupati mengharapkan di setiap desa/kelurahan disediakan ruang khusus untuk ’ngantor’ bhabinkamtibmas ini. Ruangan ini juga berfungsi untuk ruang pertemuan dan penyelesaian apabila terjadi masalah di masyarakat. Kepala desa dan tokoh masyarakat diminta untuk mengetahui dan turut berperan dalam hal ini.

”Sehingga saya mengharapkan segala permasalahan yang terjadi cukup bisa diselesaikan di desa/kelurahan saja,” harapnya.(M.J080)

Comments are closed.