Bukan Sekadar Yoga, Ini Penyeimbang Tubuh dan Pikiran

SEMARANG, Mediajateng.net – Olahraga yang memadukan antara yoga, gym, aerial, cardio, pilates, telah hadir di Kota Semarang. Dengan tagline “Love Your SPINE, Live Stronger and be HAPPY!”, Olahraga ini diyakini pula sebagai terapi inversi tulang belakang yang efisien dan efektif.
Power Swing, olah raga yang juga menyelaraskan tubuh dan pikiran. Dengan menggunakan alat suspensi multifungsi yang menyenangkan, olahraga ini pertama kali dibuka di Jakarta tahun 2011 dan merupakan Studio Yoga Anti Gravitasi Pertama yang bersertifikat resmi dari America (di Jakarta).
Di Semarang sendiri secara resmi dibuka pada hari Sabtu, 2 April 2016 lalu di Grand Candi Hotel (GCH) Semarang. Studio ini resmi dibuka langsung oleh Ibu Simone Kusuma Halim selaku Owner Power Swing Studio dan Ibu Jeane selaku Owner GCH. Selain Owner Ibu Simone juga merupakan trainer yang bersertifikat resmi dari Aerobic amd Fitness Associaton of America (AFAA) and Movement Efficiency Training (MET) Coach.
Tidak perlu takut untuk mencoba Yoga Anti Gravitasi yang satu ini, karena trainer dan alat yang digunakan telah sesuai dengan standart yang ditentukan. “Power Swing ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi pada otak, memfasilitasi kesehatan hormon, meningkatkan kekebalan tubuh, memperlambat penuaan dan masih banyak lagi,” kata Simone.
Pada peresmian jenis olahraga yang tergolong baru di Semarang ini, warga cukup antusias menyimak bahkan mencoba. Menyikapi itu, dua kelas free trial langsung dibuka pada saat itu juga. Pertama, Master Class, khusus untuk pemula, dan Fit Fly khusus bagi yang terbiasa berolahraga atau yang sudah pernah merasakan Yoga Swing sebelumnya.
Happy, salah satu tamu undangan, dengan semangat menjelaskan kesan pertamanya mengikuti Master Class Power Swing ini. “Rasanya luar biasa. Heran plus takut pas lihat kok bisa orang kebalik-balik gitu. Tapi wow rasanya,unik, ” jelas Devi.
Karena sebagai Yoga Anti Gravitasi, salah satu gerakan yang ada di dalamnya adalah tubuh tergantung secara tebalik dengan bantuan swing yang kuat menahan beban hingga 200 kg. (MJ-16)

Comments are closed.