PB040592

Body Contest 2016 Ajang Regional untuk menambah Jam Terbang

SEMARANG,MediaJateng – Ratusan atlit binaragawan asal Semarang dan sekitarnya mencoba peruntungan untuk bersaing dengan atlit profesional pada gelaran Body Contest 2016 yang diselenggarakan di Aula II Kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, kemarin.

Panitia penyelenggara Yulius R mengatakan, total ada 150 atlit yang ikut dalam kejuaraan tersebut dan berasal dari berbagai kota yang ada di Jawa Tengah. ” Ajang ini untuk menambah jam terbang binaragawan muda guna menambah jam terbang,” ujarnya.

Apalagi menurut diinya saat ini atlit binaraga di Semarang cukup banyak. Namun tahun ini baru sekali diadakan lomba.

Lomba yang dibagi tiga kategori mulai dari pemula hingga profesional ini, diharapkan tidak hanya ajang pamer badan yang bagus. Namun juga menunjukkan badan yang sehat dan tentunya mencari bibit baru atlit binaragawan di Kota Semarang. ” Harus ada regenerasi, para atlit ingin ajang seperti ini jadi kalender tahunan, agar ada regenerasi atlit binaragawan” jelasnya.

Terpisah, Reza Fudin (24) peserta Body Contest mengaku sangat termotivasi untuk menjadi atlit profesional. Tujuannya agar membawa nama Semarang, Jateng maupun Indonesia berjaya diberbagai ajang kejuaraan.

“Kalau banyak ajang seperti ini, tentu motivasi menjadi atlit pasti lebih tinggi. Apalagi tingkat persaingannya cukup ketat, dan membuat binaragawan harus bekerja lebih keras agar mendapatkan tubuh yang atletis tapi juga sehat,” ungkapnya.(M.J069)

Comments are closed.