Belum Dilantik, Wakil Bupati Grobogan Terpilih Berpulang

GROBOGAN,Mediajateng.net– Kabar duka kali ini datang dari Grobogan, Edy Maryono, Wakil Bupati Grobogan terpilih meninggal di RS Yakkum, Kabupaten Grobogan pagi tadi. Dalam Pilkada serempak, Edy dan Sri Sumarni diusung PDI Perjuangan dan PKB.

“Pak Edy meninggal sekitar pukul 06.30. diagnosanya karena serangan jantung,” ungkap HM Nurwibowo, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Grobogan, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (11/3/2016).

Almarhum yang belum sempat menempati jabatan sebagai orang nomor dua di Kabupaten Grobogan itu, meninggal setelah sebelumnya dirawat secara intensif selama empat jam di ruang ICU.

“Pemakaman, dilakukan sekitar pukul 15.00 tadi” imbuh HM.Nurwibowo yang juga Wakil ketua DPRD Kabupaten Grobogan itu, kepada Mediajateng.net

Bowo menambahkan, kabar meninggalnya Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan dan PKB kontan mengejutkan warga Grobogan. Pasalnya, setelah pemilihan kepala daerah serempak 9 Desember lalu, Edy yang berpasangan dengan Sri Sumarni merupakan pasangan yang terpilih dan akan menempati posisi sebagai kepala daerah setelah dilantik pada Juni mendatang.

“Untuk langkah kedepan, DPC akan berkoordinasi dengan DPW dan DPP PKB guna membahas pengganti pak Edy. Tapi, itu langkah nanti sedang saat ini kita masih konsentrasi pada proses pemakaman,” tambahnya.

Kabar meninggalnya Wakil Bupati Grobogan terpilih, sudah sampai ke pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Informasi dari Pemkab Grobogan, Edy meninggal akibat sakit jantung sekitar pukul 06.30 WIB di RS Yakkum Purwodadi. Sebelumnya, pukul 04.00 WIB masuk rumah sakit dan pagi tadi,” ungkap Kabag Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah, Sinung N. Rachmadi.

Meninggalnya almarhum sudah dilaporkan Pemprov Jateng ke Kemendagri. Langkah ini dilakukan untuk mengambil langkah terkait langkah pelaksanaan pelantikan.

“Kami sudah langsung melaporkan hal tersebut ke Kemendagri untuk langkah berikutnya karena rencana pelantikan sudah ditentukan bulan Juni mendatang,” jelasnya.

Meski demikian, Sinung menegaskan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Periode 2016-2021 ini tetap akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah diagendakan dan ditetapkan.(MJ.070)

Comments are closed.