Banjir Menyerang Pekalongan

PEKALONGAN, Mediajateng.net – Sebagian wilayahnya menjadi langganan banjir, Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk fokus mengatasi. Banjir kembali menimpa sejumlah kelurahan yang selama ini menjadi langganan banjir saat musim penghujan.
Dalam program “Alexsae Mendengar” beberapa hari waktu yang lalu, Walikota Pekalongan dengan tegas menginstruksikan dinas terkait untuk memetakan wilayah langganan banjir, sehingga dalam realisasinya nanti tidak mubazir. “Rumah dinas saya dan Pak Wakil serta pejabat lain selalu banjir saat hujan. Masyarakat tahu itu, namun kita semua sepakat untuk mengutamakan pembenahan saluran pemukiman warga dahulu,” terangnya.
Sejumlah Kelurahan di Wilayah Pekalongan Utara dan Pekalongan Barat, lanjut dia, selama ini dikenal sebagai wilayah langganan banjir, harus cepat dilakukan perbaikan paling tidak banjir bisa diminimalisir tidak seperti sebelumnya. “Kasihan masyarakat setiap tahun selalu begitu, jika seperti itu terus kapan mereka bisa hidup nyaman,” tegasnya.
Walikota meminta agar masyarakat untuk bersabar karena perbaikan infrakstruktur tidak bisa dilakukan secara langsung dan merata karena harus menyesuaikan anggaran yang ada. Secara bertahap pihaknya akan melakukan perbaikan sehingga masalah banjir yang selama ini menjadi masalah masyarakat bisa ditangani. (MJ-16)

Comments are closed.