Angkut Bahan Baku Baja, KA Terguling di Batang

BATANG, Mediajateng.net – Kereta api pengangkut bahan baku baja coil dilaporkan terguling di jalur perlintasan wilayah Stasiun Batang. Peristiwa yang terjadi pukul 09.30 Wib, Senin (25/4), berada di KM 78.790.
Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Gatut Sutyatmoko menjelaskan, terdapat enam gerbong kereta pembawa baja yang terguling di Stasiun Batang. Bahkan, ia juga mengatakan masih ada empat gerbong yang anjlok dari jalu rel. Kendati demikian PT KAI memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. “Untuk gerbong yang tidak anjlok segera kami angkat agar dapat melanjutkan perjalanan menuju Surabaya,” kata Gatut.
Kereta tersebut berangkat pukul 09.10 Wib dari St. Kampung Bandan Jakarta menuju St. Kalimas Surabaya. Kejadian bermula ketika terlihat oleh masinis asap keuar dari as roda kereta. Sesampainya di KM 78.500 tepatnya 100 M memasuki Stasiun Batang sebagian rangkaian gerbong kereta bernomor seri 2502 terputus dan mengalami anjlok/terguling. “Rangkaian KA terdiri dari 20 gerbong KA Barang dan 1 lokomotif, sebanyak 4 rangkaian gerbong terputus dari rangkaian dan mengalami anjlok, sedangkan sebanyak 6 gerbong lainnya terguling,” sambung dia.
Saat ini kereta nahas itu sedang dalam proses evakuasi. Petugas di lapangan tengah mengangkat gerbong kereta memakai single track. (MJ-047)

Comments are closed.