Salatiga – mediajateng.net

Petugas Unit Reskrim Polsek Tingkir berhasil mengamankan warga berinisial K als. Bolon (36), warga Jl. Sembojosari No.03 Rt 09, Rw 02, KarangDuwet, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Salatiga. Pelaku diamankan karena mencuri 4 batang besi kanal C dengan panjang sekitar 24,4 meter di warung mie ayam Jet Le Karang Duwet.

Menurut Kaloksek Tingkir Kompol Harry Sutadu mengatakan, Pengungkapan berawal ketika korban Soedibyo Setyawan, (62) warga Jl. Argomukti No. 680 Rt 04 /Rw 25, Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan Selatan, Kota Semarang, melaporkan bahwa telah kehilangan besi kanal C yang akan dipergunakan untuk membangun warungnya, rabu 18 / 04 / 2017.

Mendapat laporan unit reskrim Polsek Tingkir yang dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Sulistiyono langsung melakukan olah TKP dan mencari informasi teekait pelaku pencurian tersebut. Dari informasi yang berhasil dihimpun mengarah pada pelaku.

“Hampir satu bulan akhirnya berhasil mengetahui keberadaan pelaku, pada saat lagi makan bakso jet li karan Dan mengakui terus terang bahwa telah mencuri. Pelaku langsung diamankan di Polsek Tingkir untuk penyidikan lebih lanjut,” ungkao Harry Kamis (18/5)

Hingga kimi pelaku masih dimintahi keterangan, jelas Kapoilsek. Menurut pengakuannya pelaku mencuri dengan menggunakan kunci Ring untuk melepas besi yang sudah terpasang. Diancam penjara maksimal 7 tahun penjara melanggar pasal 363 KUHP. (MJ-303)