PURBALINGGA, Mediajateng.net – Satlantas Polres Purbalingga memberikan pelatihan safety riding kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kecamatan Padamara. Kegiatan dilaksanakan usai apel ASN yang dipimpin Kasat Lantas Polres Purbalingga di halaman kantor kecamatan, Senin (30/4) pagi.

Dalam pelatihan safety riding, para ASN diajarkan cara berkendara yang baik. Dijelaskan tahapan sebelum berkendara mulai dari persiapan, cek kelengkapan surat dan kelengkapan kendaraan serta dicontohkan cara berkendara di jalan raya sesuai ketentuan. 
 
Setelah diberikan sosialisasi tentang tata cara berkendara yang baik, para ASN juga mengikuti praktek berkendara. Para ASN kemudian mencoba berkendara dengan sepwda motor sesuai dengan contoh yang sudah diberikan. Praktek dilakukan melintasi rintangan seperti pada ujian pembuatan SIM.
Salah satu anggota Satlantas Polres Purbalingga memberi contoh safety riding pada ASN.
Salah satu anggota Satlantas Polres Purbalingga memberi contoh safety riding pada ASN.
 
Dalam kegiatan diberikan juga hadiah menarik bagi para peserta. Peserta yang dapat melaksanakan tahapan cara berkendara yang baik dan mampu melewati rintangan seperti dalam praktek pembuatan SIM langsung diberi hadiah berupa helm.
 
Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan mengatakan bahwa kegiatan apel dan sosialisasi safety riding terhadap ASN di Kecamatan Padamara dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2018. Kita ajak ASN untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.
IMG-20180430-WA0331
 
“Dalam kegiatan apel kita berikan sosialisasi dan ajakan untuk tertib berlalu lintas sesuai peraturan yang berlaku. Selanjutnya kita berikan pengetahuan tentang cara berkendara yang baik dan berkeselamatan melalui contoh dan praktek berkendara,” jelasnya.
 
Kasat Lantas menambahkan dengan sosialisasi yang sudah kita berikan diharapkan ASN di Kecamatan Padamara mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Selain itu mampu memberikan informasi kepada keluarga maupun masyarakat lainnnya tentang tata cara berkendara yang baik sesuai ketentuan.

64 KOMENTAR

Comments are closed.