DEMAK, Mediajateng.net – Personel Polres Demak, harus selalu siap siaga di dalam meghadapi semua kemungkinan dalam tugas. Hal itu dikatakan oleh Wakapolres Demak, Kompol Ibnu Bagus Santoso, seusai olah raga bersama, di halaman Mapolres Demak, Jumat (4/1/2018).

Menurutnya, kesiapan fisik serta mental menjadi hal utama dalam menjalankan pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

“Saat bertugas, polisi harus tampil bugar, sehat jasmani maupun rohani,” katanya.

Sebelum olah raga bersama dengan senam aerobik, Kompol Ibnu memimpin langsung pemanasan bersama yang diikuti oleh anggotanya.

“Ya , kami lakukan olahraga bersama untuk mejaga kebugaran dan kesehatan, agar stamina selalu terjaga,”ujarnya.

Senam aerobik, sambung Ibnu, sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh manusia dan juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain tidak berat, senam ini juga termasuk santai dan tidak membutuhkan tenaga lebih sehingga dapat dilakukan oleh berbagai kalangan.

Selain senam aerobic, personel Polres Demak juga melakukan olah raga long march untuk membentuk jiwa yang mandiri, semangat, sehat, berani dan tidak mudah putus asa.

“Setiap hari Selasa dan Jumat kami melaksanakan olahraga. Diharapkan personel memiliki fisik dan mental kuat pada saat melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” pungkasnya.