Waspada Bencana, Polres Grobogan dan BPBD Saling Bersinergi

0
Petugas Polres Grobogan bersama BPBD Grobogan saling bersinergi dalam antisipasi menghadapi bencana banjir
Petugas Polres Grobogan bersama BPBD Grobogan saling bersinergi dalam antisipasi menghadapi bencana banjir

GROBOGAN, mediajateng.net – Simulasi penanggulangan bencana banjir yang dilaksanakan personel Polres Grobogan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan bukan hanya untuk mengasah kemampuan personel, simulasi tersebut juga sebagai ajang menjalin sinergitas antara Polres Grobogan dengan BPBD Grobogan. Khususnya dalam antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri mengatakan, dengan adanya latihan ini anggota Sabhara Polres Grobogan dapat secara profesional menangani bencana alam. Hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan personel Sabhara terhadap masyarakat.

“Sat Sabhara selain menciptakan situasi aman dan kondusif, juga harus siap siaga dalam menanggulangi semua bencana,” ujar Kapolres.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih. Dirinya berharap, adanya pelatihan SAR yang dilakukan BPBD dengan Polres Grobogan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan pada saat terjadinya bencana.

“Adanya pelatihan ini ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir atau pada saat memberikan pertolongan bagi warga yang tenggelam di sungai. Selain itu, terbentuk juga sinergitas antara BPBD dengan Polres Grobogan sehingga semakin solid pada saat melakukan pelayanan kemanusiaan,” pungkas Endang. (Ag-MJ)