Semarang-mediajateng.net

Seorang tukang pijat bernama Yeni Budiana (51) ditemukan tewas di tempat praktiknya di kawasan PKL Sawah Besar Timur RT 004 RW 002, Kaligawe, Gayamsari, Selasa (28/2) sekitar pukul 06.15. Saat ditemukan tubuh waria yang mengenakan baju bermotif belang serta tidak memakai celana, dalam posisi terlentang seperti orang tidur di bilik berukuran 3×3 yang juga sebagai tempat tinggalnya itu.

Tidak ditemukan bekas penganiayaan. Diduga Budiana tewas lantaran sakit yang dideritanya kambuh. Informasi yang dihimpun, temuan tersebut kali pertama diketahui oleh Kasmidi (63), warga di sekitar lokasi yang curiga dengan kondisi televisi waria tersebut yang masih menyala, sekitar pukul 02.30.

“Saat itu televisi masih menyala, tidak seperti biasanya, karena penasaran dengan hal itu hingga pada pukul 06.15, dia mengajak warga lain untuk mendatangi bilik Budiana. Dan membuka korden jendela dengan menggunakan selang,” ujarnya.

Saat korden tersebut terbuka Kasmidi coba membangunkan waria tersebut yang dalam posisi seperti orang tidur tepat dibawah jendela itu dengan kondisi setengah telanjang. Namun, tubuh Budiana tidak bergerak sedikitpun.

Kasmidi dan warga lain yang kuatir dengan keadaan waria tersebut langsung melaporkan ke Mapolsek Gayamsari dilanjutkan ke Unit Inafis Polrestabes Semarang.

“Begitu tiba di lokasi kami langsung melakukan pengecekan dan diketahui korban sudah meninggal,” ungkap Kapolsek Gayamsari Kompol Dedy Mulyadi

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut dia, tidak ditemukan bekas penganiayan atau pukulan benda tajam.

“Diduga dia sakit. Untuk lebih lanjut jenazah kami bawa ke RSUP dr Kariadi,”pungkasnya (MJ-303)

Comments are closed.