SEMARANG, mediajateng.net, – Siang itu Balai Benih Ikan (BBI) milik Dinas Perikanan Kota Semarang yang berlokasi di Cangkiran, terlihat ramai dipadati ratusan peserta dan penonton Lomba Mancing Semarang Hebat, Sabtu (27/4).

Acara yang diselenggarakan Dinas Perikanan Kota Semarang itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kota Semarang Ke 472.

Menurut Kepala Dinas Perikanan I Made Agung, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan BBI kepada warga dan juga untuk mendukung program gemar makan ikan.

“Ikan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan sangat baik dikonsumsi oleh warga,” terangnya.

Made menjelaskan, kegiatan lomba mancing akan mempererat lagi dan meyakinkan komitmen antara pemerintah dengan warga untuk menyokong pembangunan di Kota Semarang dengan baik. Khususnya untuk kepentingan percepatan pembangunan Kota Semarang.

Selain itu, dengan kesehatan warga yang makin meningkat karena gemar makan ikan, maka pembangunan juga akan berjalan lancar. Ke depan, pihaknya akan menggelar lomba serupa di beberapa titik berbeda di Kota Semarang secara serentak.

“Mungkin di Kaligawe, Mijen dan Polder Tawang. Ya tujuannya agar semakin memasyarakat program gemar makan ikan ini,” tandasnya.

Ditambahkan, pihaknya sudah menebar sekurangnya 7 kuintal ikan nila dan gurami di kolam yang akan dipancing peserta. Dengan demikian, perlombaan ini dipastikan seru.

Pemenang yang berhasil mendapatkan ikan terberat yang akan menjadi juara. Di akhir lomba, seorang peserta yang memperoleh ikan seberat 1,285 Kg, dinobatkan sebagai pemenang sekaligus berhak menggondol Piala Walikota dan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta. (ot/mj)